Polres HSS Gelar Deklarasi Pemilu Damai Bersama Parpol dan Masyarakat

HSS, DUTA TV — Polres Hulu Sungai Selatan menggelar kegiatan deklarasi damai yang diikuti sebanyak 15 partai politik, Forkopimda, penyelenggara pemilu dan beberapa unsur masyarakat yang ada di Bumi Rakat Mufakat, Senin pagi (06/11).

Deklarasi bertujuan sebagai bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan kedewasaan berpolitik dan demokrasi, agar pelaksanaan pemilu 2024 mendatang dapat berjalan aman, tertib, damai dan bermartabat.

Tidak hanya itu, Kapolres Hulu Sungai Selatan, AKBP Leo Martin Pasaribu berharap, setiap tahapan tahapan pemilu yang dilaksanakan penyelenggara bisa berjalan kondusif hingga pemilu dinyatakan selesai.

“Tadi sudah kita saksikan bersama bahwa kegiatan deklarasi pernyataan sikap untuk mewujudkan pemilu 2024 yang aman, tertib, damai dan bermartabat. Kegiatan ini diadakan tujuannya tentunya sama dengan judulnya yaitu untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam setiap tahapan tahapan pemilu 2024, jadi seperti yang saya sampaikan tadi harapan kita semuanya sampai pemilu dinyatakan selesai maka situasi Kabupaten HSS harus tetap aman dan kondusif,” kata Kapolres Hulu Sungai Selatan

Sementara itu, Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan, Hermansyah mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara atau ASN di wilayah setempat agar bisa menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan pemilu mendatang, sehingga diharapkan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan sesuai harapan.

“Ini kesepakatan bersama dan kita sepakat untuk bisa menyelenggarakan kegiatan pemilu yang seperti itu, tentu kita tambah lagi suasana pesta demokrasi ini dengan kegembiraan mudah mudahan di 2024 mulai dari pemilu presiden, pemilu legislatif sampai nanti pemilukada kita laksanakan dengan aman, tertib, lancar, serta dengan kegembiraan pesta demokrasi. Kita juga telah sampaikan bahwa netralitas asn ini tidak bisa ditawar lagi dan kalau misalnya ada aparat yang bertindak di luar aturan perundang undangan maka ada beberapa sanksi hukum terkait itu bahkan sampai pemecatan,” ucap Hermansyah, Pj Bupati Hulu Sungai Selatan.

Selain deklarasi damai, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian bantuan alat-alat kesehatan, dan penyaluran beras murah kepada masyarakat, yang berasal dari dana corporate social responsibility atau CSR para pengusaha di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *