Polres Batola Tegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Barito Kuala , Duta TV – Polres Batola menggelar patroli Tim Penegak Protokol Kesehatan Batola dalam rangka Operasi Yustisi guna menindaklanjuti Peraturan Bupati Batola No.54 Th 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Percepatan Penanganan Virus Pandemi Covid – 19.

Operasi yustisi kali ini digelar di Pasar Senin Kecamatan Barambai, tim gabungan terdiri dari Polres Batola, Kodim 1005 Marabahan, Satpol PP dan BPBD Batola.

Kasat Sabhara Polres Batola AKP Sukriono mengatakan kegiatan Patroli Penegakan terhadap sanksi Penerapan pelanggaran Peraturan Bupati Batola No. 54 Th 2020 Kab.Barito Kuala, terhadap masyarakat yang tidak memperhatikan Protokol kesehatan diantaranya Cuci tangan, Makai masker dan Jaga jarak . Dengan sasaran di pusat keramaian pasar, warung/kafe dan terminal maupun pelabuhan.

Pihaknya juga telah memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan berupa Teguran Lisan, Tidak melanjutkan perjalanan, Melaksanakan Push Up/jongkok berdori sebanyak 20 kali, Bakti sosial, menyanyi lagu2 kebangsaan dan memimpin Do’a, Pembubaran massa yg berkerumun dlm jumlah banyak dan.tidak jaga jarak

Tujuan dilaksanakan Ops Yustisi ini agar Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Aman, Lancar dan Kondusif dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan peraturan Bupati Batola di Daerah Hukum Polres Batola

“Dalam operasi kali ini, ditemukan warga yang tidak memakai masker dan dilakukan pendataan serta diberikan sanksi Push Up, bersih – bersih dan menyanyi lagu kebangsaan selanjutnya diberikan masker0,” ungkapnya.

Kegiatan Operasi Yustisi ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, melalui Kasat Sabhara AKP Sukrion mengatakan kegiatan Operasi Yustisi ini merupakan upaya penegakan disiplin yang dilakukan oleh Anggota Polres Batoladan Tim gabungan dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19. Dengan harapan menggugah kesadaran warga , ketika beraktifitas dimanapun wajib mematuhi disiplin protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi petugas tetap kedepankan humanis.

Tim Liputan

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *