Kriminal

Polisi ‘Gulung’ Kawanan Penggasak Laptop SDN Angsau 4

DUTA TV TANAH LAUT Satreskrim Polres Tanah Laut membekuk kawasanan pencuri  di SD Angsau 4 Kelurahan Pelaihari, Tanah laut yang terjadi pada pekan lalu.

Mereka adalah Sapran dan Supiadi warga Desa Jorong, dan Sahruji warga Desa Batalang Kecamatan Jorong.  Ketiganya berperan sebagai eksekutor pencurian yang membobol pintu ruang laboratorium bahasa SD Angsau 4 kemudian menggasak 7 unit laptop yang ada di dalam ruangan tersebut.

Kemudian beberapa unit laptop dijual kepada  pelaku ke empat, Wahyudinor warga Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru selaku penadah.

Salah satu pelaku, Sapran mengaku ide untuk mengambil laptop muncul secara spontan saat ia berteduh di dekat sekolah.

“Pas berteduh hujan, terlintas dipikiran mau ambil di sekolah. Lewat pagar, kami berdua masuk ke dalam melihat ruangan. Ada ruang lab kami masuk buka pakai tangan. Laptopnya dijual ke Wahyu yang biasa menawar – nawarkan barang lewat online,”ungkap Sapran.

Sedangkan sebagai penadah, Wahyudinor mengaku menjualkan barang – barang tersebut dengan kompensasi beragam.

“Perlu duit untuk bayar rumah. Saya jualkan barangnya. Satu harganya 850 ribu, dikasih 150. Satunya satu juta tigaratus dikasih 400,”terang Wahyudinor.

“Berinisiatif untuk mengambil barang – barang yang ada di SD Angsau 4. Sasarannya mereka menuju ke laboratorium bahasa karena asumsi mereka di laboratorium ini banyak peralatan yang bisa mereka ambil. Kemudian secara bersama – sama bertiga masuk lewat pintu depan, kemudian membobol ruang pintu lab walaupun di dalamnya sudah dikasih teralis. Tetapi secara brsama – sama mereka membengkokkan teralis,”ujar Kapolres Tanah Laut, AKBP Sentot Adi Dharmawan.

Terkait kasus ini, pihak Satreskrim Polres Tanah Laut masih mengembangkan perkara untuk mengungkap kemungkinan ada tidaknya pelaku lain yang terlibat.

 

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *