Kalsel Sosial

Polisi Cilik Banua HSS Curi Perhatian di Upacara Hari Bhayangkara

DUTA TV HSS – Pelaksanaan peringatan hari Bhayangkara ke-73 yang digelar jajaran Polres Hulu Sungai Selatan mendadak meriah saat puluhan Polisi cilik ikut serta dalam kegiatan yang digelar pada Rabu (10/7/2019).

Dengan pakaian lengkap bak pasukan kepolisianm, anak-anak ini dengan gagahnya melakukan berbagai gerakan baris berbaris serta senam ala kepolisian yang membuat seluruh tamu undangan merasa terhibur, bahkan tak sedikit yang mengabadikannya dengan menggunakan handphone mereka masing-masing.

Pasukan polisi cilik yang rata-rata bersekolah dasar ini pun sudah terbentuk sejak delapan bulan lalu, bahkan mereka pernah tampil di beberapa perlombaan serta acara kegiatan lainnya di kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sementara itu, penampilan Polisi cilik di acara hari Bhayangkara sendiri diharapkan mampu menjadikan nilai positif bagi generasi muda dalam membentuk karakter dan kreativitas yang dimiliki anak-anak agar dapat terus dikembangkan nantinya.

“Jadi latihan Polisi cilik banua Polres Hulu Sungai Selatan sekitar 5 bulan jadi mereka sudah pernah mengikuti perlombaan seperti di tingkat kabupaten. Dibentuknya sudah sekitar 8 bulan mereka juga pernah tampil diluar kabupaten dan pernah ikut lomba di polres Hulu Sungai Utara kemudian juga tampil di lapangan pada acara harian nasional,” terang Bripda Risa Puspita pembina Polisi Cilik Polres HSS.

Dalam penampilannya, pasukan polisi cilik ini juga memberikan beberapa pesan-pesan tentang tertib berlalu lintas serta memperagakan berbagai macam gerakan isyarat seperti polisi lalu lintas sesungguhnya.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *