Polda Kalsel : Pelaksanaan Paskah Di Kalsel Berlangsung Aman Dan Lancar

Polda Kalsel, Banjarmasin, Duta TV – Pelaksanaan kegiatan ibadah Hari Paskah tahun 2021 di sejumlah Gereja di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berlangsung lancar, aman dan kondusif. Hal itu disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K., di Banjarmasin, Senin (5/4/2021).

Kabid Humas mengungkapkan, acara tersebut berjalan lancar dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian beserta stakeholder lainnya yakni TNI, Pemda, Satpol PP dan Pam Swakarsa guna merespon aksi teror di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Lihat Juga :  Kapolda Kalsel : ‘3J’ Jangan Lengah, Jangan Lalai, Jangan Anggap Enteng Covid-19

“Alhamdulillah, dari seluruh rangkaian kegiatan, seluruhnya berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” ujarnya.

Ia mengatakan, aparat gabungan telah melakukan pengamanan ketat dan maksimal selama rangkaian Paskah sejak peringatan Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah hingga Hari Raya Paskah.

Sebelum pelaksanaan ibadah dimulai, lebih dulu dilakukan sterilisasi oleh Tim Brimob dan K-9 Dit Samapta Polda Kalsel untuk memastikan tempat ibadah steril dari barang berbahaya dan bahan peledak.

Lihat Juga :  Bersama Menjaga Kamtibmas, Polda Kalsel Rangkul IMAPA

Pelaksanaan ibadah penuh khidmat dengan digelar bertatap muka, para Jemaat juga menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, pengecekan suhu, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membatasi jumlah Jemaat.

“Kami bersama TNI dan seluruh stakeholder hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kalimantan Selatan,” ujar Kabid Humas.

Lihat Juga :  HUT ke-26, Polda Kalsel Wujudkan Polri Yang Presisi Dan Makin Dicintai Rakyat

Meski dinyatakan aman, lanjutnya, pengamanan dan pengawalan akan terus dilakukan hingga rangkaian peribadatan selesai.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *