Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Kedua Bagi Personelnya

Polda Kalsel, Banjarmasin, Duta TV – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap II bagi seluruh personel Polri dan PNS Polri di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel yang dimulai sejak 18 Maret 2021 lalu.

Seperti diketahui Vaksinasi Covid-19 ini ada dua tahap, rentang waktu dari Vaksin tahap pertama dengan Vaksin tahap kedua adalah 14 hari, oleh karena itu kegiatan Vaksin tersebut di selenggarakan dengan target 320 orang perharinya.

Lihat Juga :  KSOP Banjarmasin Lakukan Vaksinasi Seluruh Karyawan

Sebelumnya seperti biasa, ada beberapa prosedur yang harus di lakukan sebelum pemberian Vaksin dilakukan, seperti menjawab beberapa pertanyaan (Screning) dan tentunya Cek tensi yang dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel dan RS Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Iman Santoso (HIS) Banjarmasin.

Berdasarkan tahap yang di jalani tersebut, seluruh personel Polri dan PNS Polri Polda Kalsel bisa melakukan Vaksinasi tahap II ini. Vaksinasi ini di akhiri dengan pemberian kartu yang nomornya sudah teregistrasi oleh Kementerian Kesehatan RI dan merupakan tanda bahwa telah selesainya pemberian Vaksin tersebut.

Lihat Juga :  Kemenkes Bicara Sinovac yang Akan Kadaluwarsa

“Salah satu langkah upaya kita dalam menangani Virus Covid-19 ini adalah Vaksin, dengan Vaksin kita dapat melindungi diri kita dan orang lain, mari kita sukseskan program Pemerintah ini dengan Vaksinasi,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah, Senin (22/3/2021) pagi.

Lihat Juga :  Vaksin Siang Ramadhan Boleh, Tapi MUI Sarankan Malam

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah berharap, dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini dapat memberikan harapan, kebaikan dan mengurangi transmisi atau penularan Virus serta mampu menurunkan angka kesakitan dan kematian.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *