Polda Kalsel Dukung Kelancaran Distribusi Logistik dan Bahan Pokok

BANJARMASIN, DUTA TVUntuk mendukung penuh terhadap kelancaran distribusi logistik dan bahan pokok, baik melalui jalur darat dan jalur laut Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel menggelar talk show bersama asosiasi pengusaha truk Indonesia Kalsel, KSOP, Dishub, Pt Pelindo tiga cabang, dan para sopir truk, Kamis pagi (22/07) di Banjarmasin.

Pertemuan ini dilakukan Polda Kalsel dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi COVID-19, terlebih pulihnya perekonomian di Banua.

Lihat Juga :  Satpol PP Gowa Pukul Bumil Saat PPKM

Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel, AKBP Sigit Hariyadi, mengungkapkan pihaknya juga mensosialisasikan kebijakan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM dan pengetatan para sopir angkutan yang masuk maupun keluar wilayah Kalsel.

“Pihak kepolisian yang juga sebagai penegakan aturan PPKM, berharap mendapat dukungan penuh dari para asosiasi pengusaha truk Indonesia Kalsel dan sopir, agar penyebaran virus COVID-19 bisa dikendalikan,” ujarnya.

Lihat Juga :  Antisipasi Gelombang II COVID 19, Polresta Banjarmasin Siagakan Petugas

Polda kalsel juga berencana memberikan layanan vaksinasi gratis bagi para sopir angkutan, hal itu untuk mempermudah mereka dalam menyalurkan distribusi logistik dan bahan pokok. Pasalnya saat ini untuk membatasi orang yang masuk ke wilayah kalsel, pemerintah telah melakukan pengetatan, dengan mewajibkan memiliki surat SWAB tes PCR dan surat pernah menjalani vaksin.

Lihat Juga :  Pontianak Berhasil Keluar Dari Zona Merah COVID-19

Reporter : Mawardi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *