Polda Kalsel Ajak Forsiwajar Jaga Kondusifitas PSU

Banjarbaru, DUTA TV Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Selatan, melakukan sarasehan bersama Forum Silaturahmi Jawa Banjar atau Forsiwajar, terkait kondusifitas keamanan pasca Pilkada.

Menurut kasubdit politik ditintelkam Polda Kalsel, berdasarkan hasil penelusuran, banyak warga yang masih berpendapat bahwa ada beberapa pihak yang memang siap menang namun justru juga tidak siap kalah.

Hal itu membuat pihak Polda Kalsel bersama Forsiwajar menjalin kerjasama guna turut ikut menjaga keamanan pasca Pilkada, terutama menjelang Pemungutan Suara Ulang.

Lihat Juga :  KPU Kota Mulai Rekrut Badan Adhoc

“Kegiatan hari ini merupakan siltaruhami, kedua kita menganrisipasi ini kan Banjarbaru pasca melaksanakan Pilkada, mungkin ada potensi konflik karena orang berpendapat yang menang siap menang, kalah belum siap untuk kalah, tapi saya yakin dengan statemen temen-teman ada disini saya yakin Banjarbaru daerah aman sehingga mereka kolaboratif,” kata AKBP Agus Wahyudi, Kasubdit Politik Ditentelkam Polda Kalsel.

Lihat Juga :  Kapolda dan Wakapolda Kalsel Jalani Suntik Vaksinasi Tahap 1

“Mungkin gini, ini kita terus kerjasama dengan isntansi atau masyarakat semua wilayah Banjarbaru dan sekitarnya, kita adakan semua RTRW elemen bersatu. Termasuk anggota bukan hanya Forsiwajar tapi juga semua paguyban disini semua kami siap membantu,” tutur Sudarno, Wakil Ketua Forsiwajar.

Selain diikuti para anggota Forsiwajar, sarasehan turut dihadiri perwakilan dari pemko banjarbaru, FKUB, forum RTRW serta beberapa perwakilan paguyuban yang ada di Kota Banjarbaru. Sarasehan dihadiri sejumlah undangan dengan kuota berbatas sesuai anjuran dan protokol kesehatan, diakhiri dengan kultum dan doa bersama agar Kalsel selalu aman dan kondusif.

Lihat Juga :  Polda Kalsel Perketat Pengamanan Usai Serangan di Mabes Polri

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *