Pol PP Banjarmasin Pantau Prokes di Sekolah

Banjarmasin, DUTA TV — Sejumlah petugas dari Satpol PP kota Banjarmasin, terlihat berjaga di depan pintu gerbang SDN Karang Mekar 5, Kamis pagi(22/07).

Mereka memantau penerapan Prokes di sekolah ini. Beberapa murid yang tidak menggunakan masker langsung diberikan masker dan memberi teguran pada orang tua yang bersangkutan agar menggunakan masker saat pembelajaran tatap muka.

Selain itu, mereka juga turut melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap siswa dan meminta mereka mencuci tangan turut.

Lihat Juga :  7 Kecamatan Zona Merah, Pendidikan Tatap Muka Berlanjut

Pengawasan ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19, terutama yang saaat pembelajaran tatap muka. Selain kepada murid dan orang tua siswa pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada pihak sekolah.

“Kita melakukan pemantauan pelaksanaan Prokes yang sudah dilaksanakan, apakah sudah diterapkan saat PTM. Disekolah seperti Paud SD dan SMP. Kita terus melakukan sosialisasi selain melakukan pemantauan dan edukasi kepada guru dan orang tua yang mengantar,” kata Fahmi Arif Ridha, Kasi OPS Satpol PP Banjarmasin.

Lihat Juga :  Safrizal ZA: Pelaksanaan PTM SMA/SMK di Kalsel Belum Diizinkan

Sementara, salah satu orang tua siswa di sekolah ini Ayu Kartini, merasa lebih aman dengan adanya petugas Satpol PP yang berjaga di sekolah. Pasalnya, orang tua dan murid bisa lebih disiplin jika ada petugas yang bertugas di setiap sekolah.

“Merasa aman, ga ada baru ini kalau ada Satpol PP lebih disiplin lagi kan di benerin lagi. Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Satpol PP Banjarmasin dengan metode mendatangi tiap sekolah secara bergantian,” ujar Ayu Kartini Orang Tua Siswa.

Lihat Juga :  DPRD Banjarmasin ‘Ingatkan’ PTM Tidak Wajib

Dari pantauan, kelalaian yang masih banyak dilakukan adalah kebiasaan lupa tidak menggunakan masker.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *