PLN Sediakan SPLU Untuk Kendaraan Listrik

BANJARMASIN, DUTA TV Secara simbolis di kantor kecamatan Banjarmasin Selatan, walikota Banjarmasin bersama manager PLN unit pelaksana Pelayanan Banjarmasin, meresmikan Stasiun Pengisian Listrik Umum atau SPLU.

SPLU diresmikan seiring mulai dioperasionalkannya motor listrik oleh para lurah di lingkup Pemko Banjarmasin. Sebanyak 5 SPLU sendiri disebar di tiap kantor kecamatan di kota Banjarmasin.

Wali kota Banjarmasin menuturkan, keberadaan SPLU ini mendukung kebijakan pemerintah dalam pemanfaatan energi listrik untuk sarana transportasi, pasalnya, pemerintah kota sudah mengalokasikan 52 motor listrik untuk seluruh lurah di kota Banjarmasin.

“ini dalam rangka mendukung program pemerintah terkait dengan penghematan energi dan energi hijau, kemudian pemanfaatan energi listrik untuk sarana transportasi,”ujar Ibnu Sina.

Pemerintah kota sudah mengalokasikan 52 motor listrik untuk seluruh lurah di kota Banjarmasin karena secara efisiensi sangat hemat. Pemanfaatan energi listrik ini untuk mendukung kota Banjarmasin menjadi lebih sehat dengan pengurangan emisi,” pungkasnya.

Sementara, manager PLN unit pelaksana pelayanan Banjarmasin Sudarto menuturkan, SPLU ini menjadi bagian dari komitmen PLN untuk mendukung implementasi perpres no. 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

“Hadirnya SPLU ini akan mendukung terwujudnya Banjarmasin Eco City, serta mendorong masyarakat untuk semakin mengenal electrifying lifestyle, sekaligus mendukung para pengusaha penyedia kendaraan listrik dalam menyediakan kendaraan listrik,” tutur Sudarto.

Secara bertahap, PLN akan terus menghadirkan fasilitas SPLU di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Saat ini sendiri, sudah ada sebanyak 78 SPLU telah terpasang, dengan rincian 38 buah SPLU tersebar di Kalimantan Selatan, dan 52 buah di provinsi Kalimantan Tengah.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *