PKL Pasar Subuh ‘Buka Lapak’ di Depan DPRD Banjarbaru

Banjarbaru, DUTA TV — Puluhan personil gabungan Satpol PP, Dishub, Polri dan TNI menjaga pintu masuk pasar bauntung lama, untuk memastikan tidak ada PKL pasar subuh yang menggelar dagangannya.

Namun perhitungan aparat rupanya meleset. Ratusan PKL justru menggelar dagangan di depan gedung DPRD Banjarbaru dan berinteraksi dengan pelanggan maupun konsumen, karena tidak memiliki tempat berdagang.

Lihat Juga :  Dit Intelkam Polda Kalsel Beri Bantuan Tempat Cuci Tangan dan Masker ke Pasar Pondok Mangga

PKL juga berpegang pada kesepakatan komnas HAM dengan mantan Walikota lama. Mereka juga menuturkan terpaksa menggelar lapak di sekitar lapangan murjani, karena hingga deadline dua lokasi lahan yang disewa batal.

Menurut ketua Paguyuban Pasar Subuh Gusti Erwan pihaknya bersedia dipindah dan menyewa lahan secara swadaya.

“kami bersedia dipindah dan menyewa lahan secara swadaya, tapi di intervensi pihak tertentu, sehingga kami menggelar dagangan di depan DPRD sebagai aksi demo damai” Ungkapnya.

Lihat Juga :  Pedagang Palangka Raya Masih Ragu Untuk Vaksin

Sementara itu salah satu maayarakat menyesalkan nasib yang dialami PKL pasar subuh, dan berharap Pemko dan DPRD Banjarbaru memberikan solusi karena menyangkut hidup keluarga PKL.

Setelah sempat berdagang selama 3 jam PKL dibubarkan sebagai syarat bernegosiasi, oleh Walikota Banjarbaru dan pedagangpun tertib menutup lapak walau dagangannya belum habis.

Reporter : Tarida Sitompul

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *