PKK Banjarmasin Siapkan 10.000 Masker

DUTA TV BANJARMASIN – Turut membantu dalam pencegahan penanganan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona, TP-PKK kota Banjarmasin menggandeng Dinas Koperasi Usaha Menengah dan Tenaga Kerja, membuat dan memproduksi  puluhan ribu masker yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu di kota Banjarmasin.

Bertempat di rumah kreatif sasirangan ini, belasan ibu-ibu tampak sibuk memproduksi masker yang terbuat dari bahan kain mulai membuat pola, menggunting, hingga menjahitnya dengan mesin jahit.

Pembuatan masker yang diinisiasi oleh ketua tim penggerak PKK Banjarmasin, Hj.Siti Wasilah ini, ditargetkan dalam sepekan ke depan mampu memproduksi sebanyak 10.000 lembar masker.

Masker kain yang sudah jadi nanti akan dibagikan cuma-cuma kepada warga kurang mampu se kota Banjarmasin yang jumlahnya mencapai 40.000 KK. Masing masing kepala keluarga akan mendapatkan jatah 2 lembar masker.

“Kehadiran PKK Bersama Dinas Koperasi untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini, tapi PKK sebagai mitra pemerintah berhrap kegiatan dan gaung yang kita lakukan hari ini dapat mendorong semakin banyak elemen untuk berpartisipasi,” tutur Siti Wasilah, ketua TP-PKK Banjarmasin.

Siti Wasilah, ketua TP-PKK Banjarmasin
Siti Wasilah, ketua TP-PKK Banjarmasin

“Masker ini akan dibagikan kepada warga yang memerlukan, rencana kita akan produksi capai 50.000 dibagikan oleh kader PKK, ini bias di pakai berulang-ulang Karena bahannya dari kain, kedepannya kita berharap masyarakat menggunakan masker kain,” tambah Ibnu Sina, Walikota Banjarmasin.

Ibnu Sina, Walikota Banjarmasin
Ibnu Sina, Walikota Banjarmasin

Melalui pembagian masker gratis ini, PKK Banjarmasin menghimbau kepada seluruh warga untuk menggunakan masker dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Reporter : Maisuri

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *