Pj Gubernur Kalsel Bersama Forkopimda Melaksanakan Salat di Masjid Sabililal Muhtadin

Banjarmasin, DUTA TV Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel Safrizal ZA, kapolda kalsel Irjend pol Rikwanto dan Kajati Kalsel, Rudi Prabowo Aji, serta Forkopimda lainnya mengikuti Salat Idul Fitri bersama ribuan warga Kalsel, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis pagi (13/5/2021).

Masih di tengah pandemi Covid-19, Pelaksanaan Salat Idul Fitri di masjid terbesar di Kota Banjarmasin itu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelum pelaksanaan Salat Idul Fitri, Pj Gubernur Kalsel Safrizal menyampaikan, saat ini penyebaran virus Covid-19 belum berakhir dan masih terjadi, maka kita diingatkan untuk dapat selalu mematuhi protokol kesehatan.

Lihat Juga :  Tips Sukses Berkarir Safrizal Kutip John F. Kennedy

“Meski pandemi belum berakhir, namun tali silaturahmi harus tetap terjalin akan tetapi dengan cara baru. Misalkan menjalin Tali silaturahmi dengan menggunakan teknologi atau handphone. Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada kita semua. Namun jangan lupa kita harus berikhtiar dengan selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Salat Idul Fitri berlangsung pukul 07:30 Wita dengan imam KH Ahmad Buqdadi. Sedangkan bertindak sebagai khatib, H. Noor Fahmi, Kepala Kemenag Provinsi Kalsel.

Lihat Juga :  Gema Takbir Para Santri Sekaligus Pemberian Remisi WBP Lapas Amuntai

Dalam khotbahnya, Noor Fahmi mengingatkan agar semua jamaah untuk tetap konsisten dan komitmen Istiqomah menjalankan pola kehidupan baik di kehidupan pribadi, keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang sesuai dengan tata aturan serta prosedur protokol kesehatan dan mengikuti panduan penyelenggaraan ibadah dimasa pandemi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Sikap legowo lapang dada dan ikhlas untuk tidak mudik lebaran. Jika ziarah ke makam ayah ibu tercinta harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas ke tempat sanak keluarga agar terhindar dari virus Corona,” lanjut Noor Fahmi.

Lihat Juga :  ASN dan Pekerja Berdomisili di Wilayah PSU Boleh Libur

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *