Pipa Transfer Air Miilik PDAM Bandarmasih Kembali Bocor

DUTA TV BANJARMASIN – Kebocoran pipa transfer air bersih miilik PDAM Bandarmasih terjadi di IPA II Pramuka, Banjarmasin Timur pada Minggu pagi (08/09/2019).

Kebocoran pipa membuat air keluar dari pipa bawah tanah, hingga mengeluarkan semburan yang cukup kencang. Akibat kebocoran ini, pendistribusian air ke rumah warga disebagian wilayah Banjarmasin Timur, Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Selatan mengalami ganggguan.

Untuk mengantipasi dampak gangguan yang terlalu besar, sejumlah petugas langsung melakukan penggalian tanah dan perbaikan pipa yang mengalami kebocoran.

Sementara itu, Direktur Operasional Perusahaan Daerah Air Minum Bandarmasih kota Banjarmasin, Supian menyatakan pipa transfer air bersih milik PDAM Bandarmasih yang mengalami kebocoran itu berdiameter 800 meter akibat adanya tekanan yang kuat dari dalam tanah.

“IPA II Pramuka berdiameter 800 memang sudah tua sudah 15 tahun, jadi ada kebocoran di sambungan pipa, kini kita melakukan perbaikan secepatnya,” jelas Supian.

Mengantisipasi kelangkaan air bersih di wilayah terdampak kebocoran pipa, pihak PDAM menyiapkan sejumlah armada mobil tangki pengangkut air kerumah warga, untuk pengambilan air bersih sendiri bisa langsung diambil ke Ipa Pramuka maupun menelpon ke call center PDAM dan air bersi akan diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya.

 

Reporter : Mawardi

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *