Pipa PDAM Bocor Lagi, Distribusi Air Ke Pelanggan Banjarmasin Utara Stop 12 Jam

BANJARMASIN, DUTA TV – PDAM Bandarmasih lagi-lagi menyetop distribusi air bersih bagi sebagian pelanggan, khususnya warga di Banjarmasin Utara.

Penghentian lantaran adanya kebocoran pipa berdiameter 400 mm milik Pdam, di ruas Jl. Ahmad Yani kilometer 4 Banjarmasin, Minggu (28/02/2021) sore.

Kebocoran mendadak ini diutarakan Humas PDAM Bandarmasin Nur Wakhid dikarenakan usia pipa distribusi berdiameter 400 mm ini sudah tua dan perlu pembenahan, “Ini pipa kita yang sudah, memang sudah lebih 30 tahun beroperasi, memang perlu pergantian dan terus kita maksimalkan,” ujarnya.

Kebocoran pipa distribusi ini diperkirakan akan berdampak bagi pelanggan di sebagian wilayah banjarmasin utara, atau tepatnya dibagian kiri jalan S. Parman hingga sekitar kawasan RS Anshari Saleh.

Situasi perbaikan PDAM Banjarmasin Utara terkini

“Kebocoran mengakibatkan terhentinya distribusi bagi pelanggan di Banjarmasin Utara, atau di bagian kiri jalan S. Parman, hingga RS. Ansari Saleh. Pompa sudah kita matikan sejak sore, dan perbaikan diperkirakan akan berlangsung 12 jam,” kata Supervisor Humas PDAM Nur Wakhid.

Penghentian dilakukan mendadak lantaran besarnya kebocoran pipa distribusi di kawasan Ahmad Yani itu, dan mengakibatkan sebagian ruas jalan A. Yani tergenang air, dari estimasi 12 jam pengerjaan, diperkirakan perbaikan akan selesai pada pukul 05.00 wita dini hari.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan semoga pengerjaan tuntas sesuai jadwal,” tutup Wakhid.

 

Tim liputan

 


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *