Petugas Temukan HP dan Sajam Diblok Tahanan Napi

Banjarmasin, DUTA TVSatu persatu warga binaan di lembaga pemasyarakatan kelas IIA Teluk Dalam Banjarmasin digeledah dan diperiksa tim gabungan petugas lapas, BNN Provinsi Kalsel, Polresta Banjarmasin, dan kodim 1007 Antasari, Rabu malam (08/04/2021).

Dalam razia kali ini petugas menyasar dan menggeledah lima block tahanan yang dihuni para Napi kasus pidana umum dan narkoba.

Lihat Juga :  Ribuan Napi Hindu Dapat Remisi Khusus Nyepi

Dari hasil razia, petugas mendapati handpone dan berbagai senjata tajam rakitan milik warga binaan.

Kalapas kelas IIA Banjarmasin, Porman Siregar, menjelaskan dari hasil razia ini, dirinya menduga masih ada oknum anggotanya yang bermain, dan hal tersebut akan langsung ditindaklanjuti dengan dilakukan penyelidikan.

“Jadi sesuai yang kita lihat bahwa masih ada banyak barang seperti HP yang kita dapat, jadi ini patut saya curigai, bahwa ada anggota saya yang tidak baik,” ujar Porman Siregar, Kalapas Kelas IIA Banjarmasin.

Lihat Juga :  Lapas Amuntai Dirazia!

Sementara itu, pihak lapas juga melakukan tes urine kepada 21 warga binaan lapas termasuk Kalapas. Dimana hasil dari tes urin tersebut mereka semua dinyatakan negatif.

“Jadi kita sesuai dengan arahan melakukan tes urin kepada 21 orang warga binaan dan kalapas juga, dan hasilnya semua negatif,” kata Porman Siregar, Kalapas Kelas IIA Banjarmasin.

Lihat Juga :  Tim Gabungan Hanya Temukan Handphone dan Benda Terlarang di Lapas

Selain itu razia gabungan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati hari bakti pemasyarkatan ke 57 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dengan melibatkan BNN Provinsi Kalsel, kepolisian serta TNI.

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *