Petani Jilatan Alur Senang Hasil Panen Jagung Melimpah

Tanah Laut, DUTA TV — Bupati Tanah Laut Sukamta bersama petani melakukan panen raya jagung hibrida di Desa Jilatan Alur, Kecamatan Batu Ampar. Panen raya jagung kali ini dengan hasil melimpah merupakan hasil pembibitan JH 37 katuju oleh para petani lokal di Kabupaten Tanah Laut.

Panen raya jagung juga dihadiri oleh perwakilan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalsel, perwakilan kepala badan Litbang kementrian pertanian RI dan dinas tanaman pangan Holtikultura Kalsel serta puluhan petani di Desa Jilatan Alur.

Lihat Juga :  Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Tanah Laut Capai 21.475 Jiwa

Dalam panen raya jagung ini Sukamta mengharapkan, Kabupaten Tanah Laut dapat menjadi penyuplai jagung terbesar di Kalimantan Selatan. Sukamta juga menambahkan, kegiatan pembenihan jagung hibrida di Kabupaten Tanah Laut ini merupakan hal baru yang dimulai pada tahun 2019 lalu, melalui kegiatan pilot proyek pengembangan kawasan pembenihan jagung hibrida berbasis korporasi petani, dengan tujuan agar petani dapat mandiri dalam menghasilkan benih jagung hibrida.

Lihat Juga :  Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Tanah Laut Capai 21.475 Jiwa

Dalam testimoninya, para petani pun mengaku senang karena penanaman bibit jagung hibrida JH 37 katuju lebih tahan terhadap cuaca dan praktis hasil panen pun melimpah. Usai melakukan panen raya jagung Bupati Tanah Laut juga menyerahkan bantuan bibit JH37 katuju bagi para kelompok tani lain untuk pengembangan jagung di daerah lain.

Lihat Juga :  Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Tanah Laut Capai 21.475 Jiwa

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *