Petani Jalan Kurnia Ujung Keluhkan Jalan Rusak

Banjarbaru, DUTA TV — Beginilah kondisi akses jalan di kawasan pertanian, jalan Kurnia Ujung, kecamatan Landasan Ulin kota Banjarbaru. Dalam kondisi berlubang dan penuh kubangan air sekitar 1 KM.

Jalan di bagian ujung tersebut, sampai saat ini belum tersentuh pembangunan. Selama ini, petani mengaku harus secara swadaya menimbun akses jalan rusak dengan batu dan jalan rusak kembali karena sering dilintasi armada angkutan pertanian.

Selain persoalan ruas jalan rusak, petani juga mengeluhkan banjir merendam tanaman sayuran dan pertanian karena drainase yang tidak berfungsi akibat di bagian ujung terhambar tanggul di bagian kawasan hutan lindung.

Sementara itu, dua pejabat di PUPR akan mengalikasikan perbaikan jalan, sekitar 650 meter diluar wilayah kawasan hutan lindung, sedangkan untuk drainase petani dimintakan usulan proposal, mempermudah Dinas PUPR berkoorsinasi dengan dinas kehutanan Kalsel karena tanggul berada di kawasan hutan lindung.

Kawasan jalan Kurnia Ujung, merupakan salah satu sentra penopang pertanian di kota Idaman Banjarbaru, bahkan dikirim ke Banjarmasin maupun ke Kabupaten Banjar.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *