Pesilat Kalsel Tetap Diwajibkan Jaga Kondisi Tubuh

DUTA TV BANJARMASIN – Atlet Silat Kalimantan Selatan yang dipersiapkan bertarung di PON Papua, tetap diwajibkan untuk melakukan latihan selama libur bersama dalam rangka lebaran idul fitri.

Meski demikian latihan tersebut dilakukan secara mandiri di kediaman masing-masing, dengan porsi latihan yang telah ditentukan tim pelatih kepada atlet.

Salah satu pelatih Silat Kalsel Tomy Firdaus mengungkapkan, jika keputusan ini mereka buat agar para atlet tak terlena dengan libur panjang sehingga melupakan kewajibannya untuk berlatih.

“Atlet tetap diwajibkan berlatih , agar ada pergerakan, untuk menjaga kondisi tubuh,” tuturnya

Selain itu pula program yang diberikan hanya berupa latihan ringan, untuk menjaga kondisi tubuh agar fisik maupun teknik tetap terjaga, meski di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini ketiga Pesilat Kalsel yang masuk dalam pemusatan latihan waja sampai kaputing sudah melakoni sesi latihan mandiri, di lingkungan mereka masing-masing usai ditetapkannya Kalsel sebagai status waspada Covid-19, meski demikian kegiatan latihan atlet diakui tetap terpantau melalui daring atau online guna menguji kedisiplinan atlet dalam berlatih.

 

Reporter : Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *