Peserta Banyak Terpapar COVID-19, Pelaksanaan MTQ di Tanah Bumbu Ditunda

Banjarmasin, DUTA TVDi detik-detik akhir, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ  Nasional ke-33 tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilangsungkan di Kabupaten Tanah Bumbu hari ini, resmi ditunda.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal, Sabtu siang (03/04/2021).

Penundaan itu terpaksa dilakukan karena berdasarkan checkpoint atau pemeriksaan kesehatan terhadap peserta MTQ yang datang ke Tanah Bumbu, ratusan peserta dipastikan terpapar COVID-19, usai menjalani swab test.

Lihat Juga :  Rapid Antigen Sasar THM, Tes 5 Pengunjung Hasilnya Positif

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal, menyampaikan, jika keselamatan para peserta wajib dijunjung tinggi dan dilindungi, sehingga dengan terpaksa pelaksanaan musabaqah tilawatil quran di Tanah Bumbu ditunda, dan akan dilaksanakan secara virtual, namun jadwalnya masih belum ditentukan.

Saat ini ratusan peserta yang terpapar COVID-19, masih dalam perwatan di Kabupaten Tanah Bumbu, dan peserta yang telah hadir diminta panitia MTQ  untuk kembali ke Kabupaten dan kota mereka masing-masing.

Lihat Juga :  Belasan Pegawai RSJ Sambang Lihum Terpapar COVID-19

Sebelumnya pelaksanaan musabaqah tilawatil quran atau MTQ nasional ke-33 tingkat provinsi Kalimantan Selatan akan dilangsungkan di depan Masjid Agung Alfalah, Kecamatan Simpan Gempat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *