Perwali No. 68 Berlaku Hingga Tanggap Darurat Berakhir

Banjarmasin, DUTA TV — Upaya pemerintah kota Banjarmasin untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 terus digalakkan. Salah satunya melalui diberlakukannya perwali No. 68 tahun 2020, tentang penegakan protokol kesehatan di kota Banjarmasin.

Memastikan jika perwali itu masih berlaku, wali kota Banjarmasin H Ibnu Sina menegaskan, perwali  tersebut akan berakhir jika status tanggap darurat sudah berakhir.

Lihat Juga :  20 Pasien Covid-19 di Batola Sembuh

Menurutnya, kecuali ada peraturan lain yang mengatur lebih lanjut tentang hal itu, boleh jadi perwali tersebut tidak diberlakukan lagi.

Begitu pula terkait penugasan aparat gabungan di lapangan dalam hal penegakan perwali itu.

“Tidak ada batasnya sampai berakhirnya tanggap darurat, kalau masih suasana COVID  masih berlaku kecuali ada peraturan lain yang mengatur lebih lanjut tentang hal itu. Untuk petugas di lapangan juga masih tetap berlanjut, karena itu sudah kita alokasikan anggaran yang cukup untuk penegakan hukum,” tutur Ibnu Sina.

wali kota Banjarmasin H Ibnu Sina

wali kota Banjarmasin H Ibnu Sina

Ibnu Sina menghimbau, agar warga kota Banjarmasin menaati protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Lihat Juga :  Angka Sembuh Pasien Covid-19 di Kalsel 84 Persen

Reporter : Maisuri

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *