Pertengahan November Realisasi Pajak Capai Rp 11,6 Triliun

DUTA TV BANJARMASIN – Hal tersebut disampaikan kepala kanwil DJP Kalselteng cucu supriatna saat menggelar acara tax gathering 2019 bertema pajak kita gasan banua, Senin (18/11) malam.

Dalam kegiatan yang dihadiri sebagian perusahaan wajib pajak dan instansi pemerintahan tersebut kantor wilayah direktorat jenderal pajak DJP Kalimantan Selatan dan Tengah, mengklaim telah mendapat pungutan pajak senilai Rp 11, 6 triliun hingga pertengahan November 2019 ini.

Namun angka tersebut belum memenuhi target pajak Kalselteng di tahun ini yang dipatok Rp 15,8 triliun.

Cucu Supriatna mengatakan, dari total pajak yang terhimpun tersebut 50 persennya berasal dari Kalsel dan memang peran wajib pajak di Kalsel cukup besar, namun kini pihak pajak masih terus bekerja keras untuk memenuhi target pajak yang ada di Kalselteng.

“Kita telah mendapat pungutan pajak senilai Rp 11, 6 triliun, namun angka tersebut belum memenuhi target pajak Kalselteng di tahun ini yang dipatok Rp 15,8 triliun. Kita masih harus bekerja keras untuk mengejar target,” ujarnya.

“Pajak-pajak yang didapat dari wajib pajak di Kalsel akan dikembalikan kedaerah dalam bentuk dana perimbangan atau bagi hasil. Dana ini akan digunakan untuk pembiayaan infrastruktur dan lainnya salah satunya pembangunan bandara Syamsuddin Noor, terang asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswanyah.

PT Duta TV Banjarmasin Raih Penghargaan Perusahaan Taat Wajib Pajak

Sementara itu dalam acara Tax Gathering wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan dan Tengah juga memberikan award kepada beberapa instansi pemerintahan, perseorangan dan perusahaan swasta salah satunya PT Duta TV yang mendapat apresiasi perusahaan taat wajib pajak.

Dalam acara Tax Gathering 2019, wajib pajak juga didominasi perusahaan besar yang bergerak di sektor tambang di Kalimantan Selatan seperti PT Bhumi Rantau Energi, PT Adaro Indonesia, PT Kalimantan Prima Persada, PT Mitra Mendawai Sejati, PT Jhonlin Baratama dan PT Pelabuhan Indonesia III cabang Banjarmasin.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *