Persemian Skate Park Berstandar Internasional

DUTA TV BANJARBARU – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani meresmikan PLN Skate Park yang berada di kawasan Taman Pintar Kota Banjarbaru, Sabtu (25/01/2020).

Turut berhadir dalam peresmian  ini Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dan Senior Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Kalselteng  Sari Indah Damayanti.

Selain meresmikan PLN Skate park, Walikota juga membuka Skate Park Kompetition yang bertema “Skate and Greet” yang diikuti oleh para skate bording se-Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Pembangunan Skate Park yang berstandar internasional ini adalah hasil kerja sama Pemerintah Kota Banjarbaru dengan PT PLN (Persero) Wilayah Kalselteng melalui dana CSR.

Menurut Senior manajer PLN Kalselteng, Skate park yang dibangun ini berstandar internasional dan menjadi satu-satunya di Kalimantan Selatan.

Sementara, H Nadjmi Adhani mewakili masyarakat Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih kepada PT PLN yang telah membantu pembangunan Skate Park di Banjarbaru.

Menurut beliau, sejak setahun lalu komunitas skateboard di Banjarbaru sering mengirim pesan melalui media sosial beliau dan meminta kepada Walikota untuk membangun Skate Park di Banjarbaru.

“Hari ini permintaan itu kami jawab dengan meresmikan skate park yang berstandar internasional, sekaligus membuka kompetisi skateboard yang diikuti oleh pecinta olah raga skateboard se-Kalimantan’’, ucap beliau.

Keberadaan Skatepark ini disambut gembira oleh anggota komunitas Van Der Pijl Skateboard di Banjarbaru yang jumlahnya sekitar 50 orang.  Akhirnya mereka memiliki tempat latihan sangat layak dan keren.

Nadjmi adhani berpesan agar fasilitas skate park ini dipelihara dan dipergunakan sebaik-baiknya. “Semoga lahir atlit-atlit skateboard berprestasi dari Kota Banjarbaru” ucap beliau.

Acara peresmian ini ditutup dengan penampilan atlit skateboard Nasional peraih medali emas pada ajang Sea Game 2019 di Filiphina serta para skateboarding lainnya.

Humas Pemko Banjarbaru


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *