Perlu Waktu Mendata Penerima, Bantuan Menumpuk di Balaikota Banjarmasin

BANJARMASIN DUTA TVSejumlah bantuan untuk korban banjir terlihat masih menumpuk di lobby Balaikota Banjarmasin, Selasa siang (02/02). Bantuan tersebut berasal dari sejumlah instansi dan relawan, sejak beberapa waktu.

Bantuan tersebut berupa keperluan sehari-hari seperti makanan, susu, popok anak dan pakaian bekas layak pakai, untuk korban atau warga yang terdampak banjir.

Lihat Juga :  BPK ‘Ujung Tombak’ Penanggulangan Bencana

Menurut PJ Sekdako Banjarmasin, Mukhyar, banyaknya bantuan yang terus datang dari relawan dan sejumlah instansi membuat bantuan terlihat menumpuk di lobby kantor Balaikota.

Selain itu, sebelum menyalurkan bantuan itu mereka harus mendata terlebih dulu, baik bantuan yang datang maupun yang disalurkan ke sejumlah Posko, ataupun langsung ke korban atau warga yang terdampak banjir.

Lihat Juga :  Ribuan Sembako Jhonlin Mengalir, Agar Kebutuhan Korban Banjir Terjamin

“Ini kan masih di data berapa barang yang masuk, kemudian didistribusikan kemana, jadi bukan menumpuk kada terdistribusi kan, tapi karena ada tahapan yang harus dilalui. Supaya tidak lepas sasaran. Jadi kecamatan membutuhkan berapa banyak, kemudian ada kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi,” Mukhyar, Pj Sekdako Banjarmasin.

Pendataan yang dilakukan sebelum pendistribusian itu dilakukan agar nantinya bantuan tersebut lebih tepat sasaran.

Lihat Juga :  Pulihkan Kelistrikan Terdampak Banjir, PLN UIW Kalselteng Berhasil Operasikan Kembali 1.177 Gardu di Kalsel

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *