Olahraga

Perkemi Pusat Verifikasi Venue Prapon Kempo di Kalsel

DUTA TV BANJARMASIN – Kalimantan Selatan terpilih menjadi tuan rumah dalam perhelatan pra kualifikasi PON cabang olahraga kempo pada  pertengahan November 2019.

Jelang gelaran tersebut, Persatuan Kempo Indonesia Pusat (Perkemi) mengirim tim verifikasi untuk memantau 3 venue yang direkomendasikan oleh Perkemi Kalsel, yakni Gedung Sultan Suriansyah, GOR Hassanuddin HM, dan GOR Rudy Resnawan.

Dari hasil verifikasi yang dilakukan Kamis (10/01) pagi tim verifiasi pusat mengaku tertarik menggunakan Gedung Sultan Suriansyah yang  dinilai memiliki fasilitas dan ruangan yang lengkap, sesuai keinginan dan prosedur penyelenggaraan.

“Kita ditujuk sebagai tuan rumah dan kita merekomendasikan ada 3 tempat salah satunya di sini. Tadi sesuai verifikasi kayaknya lebih ke sini karena fasiliatas juga lengkap,”demikian diungkapkan Syaharuddin, Sekretaris Perkemi Provinsi Kalsel.

Anggota Tim Verifikasi Perkemi Pusat Yudi Siswantoro mengatakan,”Sudah melihat gedung dan semua memang memenuhi syarat. Hanya beberapa saja yang diperbaiki karena di sini memiliki fasilitas lengkap dan bagus. Kita akan lihat juga nanti bagaimana penginapan di sekitar sini.”

Sementara itu dalam perhelatan pra kualifikasi PON Cabang Olahraga Kempo ini, Kalsel diperkirakan kedatangan sekitar 600 lebih atlet kempo dari seluruh provinsi di Indonesia.

 

Reporter : Ade Yanuar



Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *