Peringati Hari Santri Nasional 2019, Kemenag Gelar Festival Maulid Nabi

DUTA TV BANJARMASIN – Memperingati Hari Santri Nasional ke-4 kantor Kemenag kota Banjarmasin menggelar Festival Maulid Nabi 1, Rabu siang (23/10/2019). Kegiatan yang digelar di aula kantor Kementrian Agama diikuti 9 kelompok yaitu terdiri dari 4 kelompok putri dan 5 kelompok putera.

Salah satu kelompok peserta putri festival Maulid Nabi dari pondok pesantren Salafiah Nurul Jannah, terlihat kompak membawakan lagu Syubbbanul Wathon diiringi dengan tabuhan rebana.

Selain Santri  dari pondok pesantren Salafiah Nurul Jannah, masih ada 8 peserta lainnya yang ikut ambil bagian dalam festival kemenag kota Banjarmasin dalam rangka Hari Santri Nasional 2019.

Sementara pemilihan lagu Syubbanul Wathon oleh pihak panitia pelaksana agar para santri bisa tetap menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia, karena dalam syair lagu itu terdapat makna mempererat antar umat dan saling menjaga toleransi.

“Acara ini untuk memperingati Hari Santri Nasional, hari ini festival maulid pertama untuk Ponpes sekota Banjarmasin, peserta melombakan lagu mars Syubbanul Wathon, kita inginkan dengan lagu itu cinta tanah air yang di pondok pesantren,” jelas Yusuf Hifni ketua Panitia Pelaksana.

“Berkaitan dengan syairnya Syubbanul Wathon tentang cinta tanah air dari ponpes bahwasanya mempertahankan Republik Indonesia,” terang M.Rofi’i.

Rencananya kegiatan ini akan digelar kembali pada Hari Santri Nasional pada tahun depan, diharapkan seluruh pesantren di Banjarmasin bisa turut serta pada festival Maulid Nabi pada kegiatan berikutnya.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.