Peraturan Denda Masker Terbit, FDO Bagikan Ratusan Masker

DUTA TV BANJARMASIN – Anggota komunitas Forum Driver Online (FDO) Kalsel terlihat membagikan ratusan masker ke sejumlah pengendara di kawasan Pangeran Samudera atau di perempatan Hotel A, Kamis pagi (13/08/2020).

Pembagian masker ini juga mendukung peraturan Wali Kota yang akan mengenakan denda kepada warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah atau berada di tempat keramaian.

Lihat Juga :  Penggunaan BPJS Kesehatan Menurun Selama COVID-19

Selain masker, pada agenda sebelumnya FDO juga sempat membagikan handsanitizer dan cairan disinfektan.

“Sekarang kita melaksanakan aksi bakti sosial, kita bagikan masker sebanyak 500, dan menyambut 17-an, ada beberapa hal yang ingin kita sampaikan ke masayarkat terkait perwali masker, ini semua untuk menghambat penularan COVID-19.” Ujar Pandu setiawan, ketua FDO Kalsel.

Lihat Juga :  Kena Denda Gara – Gara Lepas Masker saat Meludah

“Membagi masker seperti ini baguslah, dan sudah jarang, sebelumnya ada tapi sekarang sudah jarang yang bebagi dipinggir jalan,” kata Sahdi, pengendara ojol.

Sejak pandemi terjadi di Kalsel tepatnya di Banjarmasin, sudah 1.500 lebih masker yang komunitas ini bagikan. Rencananya mereka akan terus melakukan aksi bakti sosial tersebut, untuk sedikit membantu warga dan juga mensosialisasikan terkait perwali masker.

Lihat Juga :  Dandim 1007 Ingatkan Pengunjung Pasar Tak Gunakan Masker

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *