Penyesuaian Data di Kemenkes RI, PPKM di Banjarmasin Turun di Level 3

Banjarmasin, DUTA TV Usai melakukan pertemuan dan melakukan kordinasi dengan pihak Menkes, Selasa siang (14/09/2021), Kadinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, mengungkapkan, jika Banjarmasin saat ini terjadi penurunan level, yakni berada di level 3, sejak pertanggal 12 September kemarin.

Kurang singkronnya data dari Pemko Banjarmasin dan pemerintah pusat, dinilai salah satu faktor kota seribu sungai masih berada di level 4.

Sebelumnya Kadinkes Kota Banjarmasin sempat bertolak ke Jakarta untuk melakukan sinkronisasi data dengan Kemenkes RI, hasilnya, kini Kota Banjarmasin sudah berada di level 3.

Menurut Machli, angka penularan di kota seribu sungai sudah mulai turun sejak awal September lalu, sementara angka Bed Occupancy Rate (BOR) atau hunian di rumah sakit juga berada di level 2, namun hanya angka perawatan yang masih berada di level 3.

“Kita melakukan kordinasi dan harmonisasi data penentuan level alhamdulillah ada sepemahaman, bahwa tanggal 12 Banjarmasin di level 3, kita akan melakukan upaya penguatan lacak dan penginputan data, dan evaluasi opname di RS melewati hari kedelapan,” ujar Machli Riyadi

Machli Riyadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin
Machli Riyadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin (foto:duta tv)

Sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin memerintahkan kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bertolak ke Jakarta untuk melakukan sinkronisasi data dengan pemerintah pusat Kemenkes RI, agar penentuan level PPKM bisa sesuai dengan daerah.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *