Penyampaian Rancangan KUA dan PPAS 2021 Temui Kesepakatan

DUTA TV Hulu Sungai Selatan – Sempat tertunda akibat adanya miss komunikasi rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan beserta eksekutif terkait penyampaian rancangan kebijakan umum APBD atau KUA dan PPAS tahun 2021 akhirnya kembali terlaksana.

Dilanjutkannya Rapat Paripurna ini sendiri setelah adanya kesepakatan kedua belah pihak yakni antara legeslatif dan eksekutif yang menilai adanya kesalahan informasi dan komunikasi pada agenda rapat sebelumnya di tanggal 13 Juli lalu.

“Menjelaskan yang Permendagri Nomor 21 tahun 2011 itu tidak berlaku lagi dan bertentangan dengan PP itu, nah itu lah kenapa ada sedikit miss karena kurang informasi aja tapi hari ini sudah clear,” terang Akhmad Fahmi ketua DPRD kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sementara itu, dalam penyampaian KUA dan PPAS tahun 2021 pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan memprioritaskan beberapa aspek, yakni penguatan ekonomi dan sosial serta sektor pariwisata terutama di bidang ekonomi kreatif.

“Karena ini berkenaan dengan pandemi, ini lebih kepada aspek sosial penguatan ekonomi dan sosial tapi kita juga akan mengembangkan pariwisata terutama pengembangan ekonomi kreatifnya,” ujar Syamsuri Arsyad wakil bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Setelah disampaikan dan diterimanya draf rancangan KUA dan PPAS tahun 2021, pihak legislatif langsung melaksanakan tahap selanjutnya yakni menggelar rapat pembahasan antar seluruh fraksi yang ada.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *