Sosial

Penyaluran PKH dan Bantuan Sosial Belum Tepat Sasaran

DUTA TV TANAH LAUT – Penyaluran Program Keluarga Harapan atau PKH dan bantuan sosial di desa Benua Raya Ujung Baru dan desa Padang kecamatan Bati-Bati kabupaten Tanah Laut belum tepat sasaran.

Hal Tersebut Terungkap setelah sejumlah warga mengaku jika selama ini tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat, baik santunan sembako bagi janda berusia lanjut usia dan bantuan sosial bedah rumah maupun program keluarga harapan atau PKH.

Baca juga : Janda Lansia Mendapat Sembako dari Polsek Bati-Bati

Menurut kades Ujung Baru, Irawan, pihaknya sudah berulang kali mengajukan update data warga dengan kategori kurang mampu, namun penyaluran PKH dan bantuan sosial masih saja menggunakan data lama, sehingga warga yang benar-benar membutuhkan justru tidak menerima bantuan social.

“Data ada dari pusat, sudah beberapakali mengajukan nama warga yang kurang mampu, seperti warga yang tahun lalu mampu tetapi saat ini menjadi kurang mampu ekonominya,” ujarnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi ke Dinas Sosial kabupaten Tanah Laut, belum bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut dan warga berharap adanya bantuan pemerintah untuk mengurangi beban mereka yang kini hidup sebatang kara tanpa penghasilan.

 

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *