Penjagal di Banjarmasin Dibekali Cara Memotong Hewan Kurban

Banjarmasin, DUTA TVJelang Idul Adha, puluhan tukang jagal hewan kurban tampak serius mengikuti simulasi pemotong hewan kurban sesuai syariat islam dan mengikuti anjuran kesehatan, di Aula Kantor DKPPP Banjarmasin, di kawasan Pangeran Hidayatullah Banua Anyar, Selasa siang (06/07/2021).

Petugas dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) memberikan pembekalan ini, agar tukang jagal atau penyembelih hewan kurban dapat menjalankan pemotongan hewan qurban dengan baik, seperti tidak menyiksa sapi atau kambing yang akan disembelih.

Lihat Juga :  Masjid di Palangka Raya Bagi Daging Kurban Secara Drive Thru

Selain itu disaat pandemi Covid-19 sekarang ini, petugas penjagal juga diminta untuk melaksanakan penyembelihan lebih terbatas, untuk mengurangi terjadinya kerumunan.

“Memberikan pelatihan teknis penyembelihan hewan kurban sesuai dengan syariat islam, dan Kesehatan hewan. Untuk pesertanya ada 50 orang panitia kurban,” ujar Anang Wijatmiko, Medik Veteriner DKPPP Banjarmasin.

Rencananya, pihak Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan juga akan melakukan pelatihan praktek langsung di rumah potong hewan di kawasan Tembus Mantuil, Banjarmasin Selatan.

Lihat Juga :  Duh Kasihan, Mau Kurban Uangnya Dimakan Rayap

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *