Peningkatan 2 Ruas Jalan Dengan Kompensasi Tambang Pulau Laut Rampung

KOTABARU, DUTA TV Satu-persatu proyek yang direncanakan pemerintah kabupaten Kotabaru dengan dana kompensasi Tambang Pulau Laut dari Sebuku Coal Group mulai terealisasi.

Dua proyek pertama baru saja rampung yakni peningkatan jalan akses objek wisata Goa Lowo dan jalan Poros desa mandala-tegal Rejo di kecamatan Kelumpang Hilir.

Kegiatan yang menelan anggaran Rp.10 miliar ini dikerjakan sejak September 2021 dan belum lama tadi diresmikan penyelesaiannya oleh bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus.

Sayed Jafar menyebut bahwa dalam beberapa waktu terakhir kawasan kelumpang hilir dan sekitarnya berkembang pesat. Ditambah lagi dengan keberaadaan objek wisata Goa Lowo yang saat ini telah menjadi primadona, sehingga perlu dilakukan perbaikan infrastruktur agar kunjungan wisatawan semakin meningkat dan pada akhirnya berdampak pada perekonomian masyarakat setempat.

“Dengan dibangunnya jalan kita berharap juga diikuti dengan peningkatan kunjungan wisatawan, pelayanan, dan selanjutnya juga akan berpengaruh pada peningkatan penghasilan masyarakat,” ungkap  Sayed Jafar.

Sementara itu realisasi dana kompensasi tambang Pulau Laut dari Sebuku Coal Group yang nilainya mencapai Rp 700 miliar dilakukan bertahap selama lima tahun ke depan.

Pada tahun 2022 ada beberapa kegiatan lagi yang direncanakan, diantaranya lanjutan pembangunan rumah sakit Stagen, pembangunan jalan akses rumah Sakit Pratama Sengayam, dan pembangunan jalan akses objek wisata gunung Mamake.

Reporter : Nazat Fitriah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.