Pengurus NPC Bahu Membahu Bangun Venue Latihan

DUTA TV BANJARMASIN – Beginilah suasana renovasi dan pembuatan tempat latihan atlet disabilitas Kalimantan Selatan yang berlokasi di lingkungan Sekretariat National Paralympic Committee (NPC) Kalsel di Banjarbaru.

Lahan kosong yang dikelilingi rerumputan ini dibangun sejumlah fasilitas latihan atlet, seperti lapangan tembak, lapangan panahan, lapangan atletik, serta dilengkapi dengan toilet.

Namun tak banyak yang tahu, fasilitas ini dibangun sendiri oleh para pengurusnya diakui Sekretaris NPC Kalsel Sumansyah, jika pembangunan ini sengaja melibatkan pengurus Provinsi dan Kabupaten Kota agar mengedepankan silaturahmi atau dalam istilah Banjar gawi sabumi yang artinya gawi bersama.

“Kita memang membuatnya bersama-sama agar ada kerjasamanya, kalau orang Banjar silaturahmi agar meningkatkan rasa pertemanan kita, ada beberapa pengurus daerah dari Banjarbaru dan Banjarmasin.” Kata Sumansyah.

Sekretaris NPC Kalsel Sumansyah

Sekretaris NPC Kalsel Sumansyah

Dari 10 cabang olahraga 3 diantarnya kini menjalankan sesi latihan di venue ini seperti menembak, panahan, serta atlet dengan beberapa nomor di dalamnya.

Reporter : Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *