Pengunungan Meratus Ditargetkan Masuk Geopark UNESCO

DUTA TV BANJARMASIN – Menteri pariwisata RI, Arief Yahya, baru-baru tadi meminta secara tegas pemerintah provinsi Kalimantan Selatan mengembangkan produk wisata daerah, salah satunya keindahan pegunungan Meratus yang dinilai wajib untuk bisa masuk dalam Geopark Unesco atau Internasional.
Dirinya mengatakan pengembangan status Geoparka Nasional pegunungan meratus menjadi geopark internasional harus didapatkan oleh kalimantan selatan dan kementerian bernjanji akan
akan mensupport pengembangan wisata berbasis nomadik tourdis atau konsep wisata temporer.

“Kita dukung promonya, saya janji tim Kemenpar akan saya kirim, anggaran jelasnya turun misal jalan apa yg bisa dikerjakan dan oleh siapa,” ujarnya.

Wacana pengembangan pariwisata Indonesia terutama Kalimantan Selatan tesrebut, diutarakan saat pihak kementerian pariwisata RI berkunjung ke Kalimantan Selatan dalam Rakorwil Kalsel yang membahas arah dan kebijakan pengembangan pariwisata dalam rangka menyambut visit Kalsel 2020.

Sekedar diketahui, Kalsel menjadi salah satu prioritas yang dilirik menteri pariwisata, mengingat potensi keindahan alam pegunungan Meratus yang dapat dicanangkan menjadi destinasi utama wisata dunia.

Reporter : Fadli Rizki – Evi Dwi Herliyanti


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *