Pengelola Museum Rakyat HSS Manfaatkan Status Penutupan Dengan Renovasi

Kandangan, DUTA TV — Status museum rakyat Hulu Sungai Selatan yang hingga kini masih ditutup untuk umum, masih belum diketahui pasti kapan kembali dibuka oleh pemerintah setempat.

Penutupaan tersebut, dimanfaatkan pihak pengelola museum dengan melakukan berbagai macam pembenahan dan renovasi, baik berupa pemindahan tata letak barang – barang koleksi maupun mempercantik dekorasi museum.

Selain melakukan renovasi, pengelola museum rakyat juga telah mempersiapkan berbagai standar opeperasional prosedur terkait protokol kesehatan, jika sewaktu waktu status museum kembali dibuka untuk umum.

“Jadi museum kita museum rakyat Hulu Sungai Selatan, sampai sekarang masih mengikuti anjuran pemerintah daerah Kab HSS belum dibuka untuk umum dan sebetulnya kami telah menyiapkan untuk protokol kesehatan seandainya sewaktu waktu ada kebijakan dari pemerintah untuk dibuka jadi sudah kami siapkan termasuk SOP nya,” ujar Sri Wiyono Kabid Kebudayaan Disdik Hulu Sungai Selatan.

Sri Wiyono Kabid Kebudayaan Disdik Hulu Sungai Selatan

Sri Wiyono Kabid Kebudayaan Disdik Hulu Sungai Selatan

“Sementara museum ditutup kami dari pihak museum mengadakan renovasi ruangan pertama ada perpindahan letak lemari lemari koleksi supaya tidak bosanlah pengunjung,” kata Samlani Kasi Cagar Budaya Permuseuman dan Sejarah HSS.

Samlani Kasi Cagar Budaya Permuseuman dan Sejarah HSS

Samlani Kasi Cagar Budaya Permuseuman dan Sejarah HSS

Dengan renovasi dan pembenahan, diharapkan dapat membuat suasana baru di lingkungan museum agar menarik minat masyarakat untuk kembali berkunjung.

Reporter : Muhammad Irfansyah

 

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *