Pemuda Tala Diharapkan Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

Tanah Laut, DUTA TV — Guna menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai, Balai Latihan Kerja Kabupaten Tanah Laut, kembali membuka pelatihan berbasis komptensi, bagi para pemuda yang ingin mencari pekerjaan.

Pembukaan latihan kerja ini dibuka langsung oleh Bupati Tanah Laut Sukamta di Aula Balai Latihan Kerja Kecamatan Pelaihari.

Selain diikuti oleh puluhan pemuda yang ingin mendapat keterampilan kerja, pelatihan ini juga diikuti pengelola pelatihan kerja swasta guna peningkatan mutu lembaga.

Dalam latihan kerja ini BLK menyiapkan 9 kejuruan, diantaranya teknologi informasi, teknik otomotif, teknik listril, las, bagunan, garmen apparel, processing dan tata kecantikan.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Laut Sukamta berharap, para peserta yang ikut dalam latihan kerja ini nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan tersendiri, sehingga tidak hanya ingin mencari pekerjaan, namun dapat menampung para pencari kerja.

Pelatihan kerja di BLK Kabupaten Tanah Laut, dilatih oleh para pendidik yang terampil sesuai bidang kompetensinya, yang tentunya diharapkan mampu meningkatkan kualitas calon tenaga kerja yang tangguh.

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *