Lingkungan Pemerintahan

Pemrov Kalsel Unggulkan Revolusi Hijau Hutan Kota di RAB TPB/SDGs

DUTA TV BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Senin ( 14/10/2019) menggelar Launcing Dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD TPB/SDGs) Provinsi Kalimantan Selatan, tahun 2018-2021 di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin.

Dalam Launching tersebut, Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, mengatakan program penanaman pohon yang digelorakan Pemrov Kalsel dengan “Revolusi Hijau” nya, merupakan salah satu sumbangsih untuk dunia.

Sehingga mereka yakin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) dapat berjalan sesuai target, lantaran hal ini berdampak pada lingkungan provinsi maupun dunia.

“Selain untuk anak cucu di kemudian hari, program revolusi hijau juga bagian dari komitmen Pemprov Kalsel ikut menjaga kesimbangan ekosistem dunia,” tegas Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Karena itu, lanjut Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu, dalam revolusi hijau termasuk dengan menciptakan hutan kota, akan terus digelorakan hingga ke pelosok-pelosok.

“Dengan gencarnya revolusi hijau hingga ke pelosok-pelosok Kalsel, setidaknya masyarakat provinsi ini telah memberikan andil terjaganya oksigen bagi umat manusia, jika mengingat Kalimantan sebagai bagian dari paru-paru dunia” jelas Paman Birin.

Namun demikian, sambung Paman Birin, program ini akan menjadi sia-sia selama beberapa negara lain di dunia tidak memiliki sikap yang sama.

“Sama-sama membangun, sama-sama merasa memiliki terhadap terhadap bumi, harus ada sinkronisasi antar negara. Sehingga program-program seperti ini dapat berjalan di seluruh dunia,” tandas Paman Birin.

 

Reporter : Elsa Pratiwi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *