Pemerintahan

Pemprov Kalsel Canangkan Zona Integritas

Pemprov Kalsel canangkan zona integritas. Pencanangan ditandai dengan penandatanganan dan disaksi pimpinan KPK, Alexander Marwata dan Ketua Ombudsman Perqakilan Kalsel, Norkholis Majid, Rabu (10/4).

Dicanangkannya zona integritas merupakan komitmen dari Pemprov Kalsel untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Menurut Gubernur H Sahbirin Noor, komitmen sesungguhnya dari penandatanganan zona integritas adalah aplikasi di lapangan, khususnya dalam menjalankan roda pemeintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu pimpinan KPK, Alexander Marwata, dalam paparannya mengungkapkan, pencanangan tidak cukup hanya sampai di sini.

Tapi juga diperlukan komitmen dan penandatanganan zona integritas bagi aparatur. Sehingga ada pelibatan langsung, lebih bagus lagi diterpakan sanksi secara langsung.

“Seperti kalau terlibat tindak pidana korupsi, maka uangnya dikembalikan dan langsung diberhentikan” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama program pemberantasan korupsi terintegrasi oleh bupati yang baru menjabat, yaitu Bupati Batola, Tala, HST, Tapin, HSS,  Tabalong dan Tanah Bumbu.

 

Sunber : Humas Pemprov Kalsel


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *