Pemprov Kalsel Akan Perbaiki Jalan Trisakti-Liang Anggang

Banjarmasin, DUTA TV — Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel akan melakukan perbaikan Jalan Gubernur Subarjo Lingkar Selatan atau lebih dikenal akses Jalan Trisakti-Liang Anggang Lingkar Selatan dengan menggunakan dana APBN.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Yasin Toyib mengatakan perbaikan ruas jalan Trisakti-Liang Anggang Lingkar Selatan akan dilakukan pada tahun 2021 ini. Sebelumnya jalan tersebut pernah diperbaiki oleh pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kalsel.

Lihat Juga :  Jalan Utama Astambul-Mataraman Normal Kembali

“Jadi tahun ini akan kita perbaiki secara total titik-titik yang rusak,” kata Yasin saat melakukan pemantauan di Jalan Trisakti-Liang Anggang, Banjarmasin, Jumat (19/2/2021).

Dikatakannya, pengerjaan jalan tersebut dilakukan selama satu tahun dan perbaikan meliputi perbaikan jalan yang berlubang dengan cara di rekonstruksi, dan perbaikan drainase atau saluran pembuangan air serta pemotongan rumput.

Lihat Juga :  Jalan Rusak, Sopir Memilih Jalur Alternatif

“Jadi paket perbaikan jalan tersebut menghabiskan biaya sebesar Rp20 miliar dengan dana APBN,” ungkapnya.

Menurutnya pada tahap pertama ini, pihaknya melakukan pemantauan terlebih dahulu dimana saja titik-titik ruas jalan tersebut yang mengalami kerusakan dan tergenang air. Setelah dilakukan pemantauan baru dilakukan perbaikan jalannya.

“Kita lakukan pemantauan terlebih dulu yang mana saja terjadi kerusakan. Apalagi jalan tersebut cukup panjang kurang lebih 20 kilometer,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Lihat Juga :  Jelang HPSN 2021, Pemprov Kalsel Gelar Aksi Bersih-Bersih Di Kawasan Perkantoran

Tim liputan


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *