Pemko Siapkan Doorprize Ke Pemilih yang Datang Ke TPS

Banjarmasin, DUTA TV — Pemungutan suara ulang atau PSU, hanya tinggal beberapa hari lagi. Sejumlah persiapan sudah dilakukan oleh penyelenggara, seperti logistik dan juga sosialisasi kepada calon pemilih.

Tak hanya pihak penyelenggara seperti KPU, pemerintah kota Banjarmasin juga berencana memberikan doorprize saat pelaksanaan PSU 28 April mendatang.

Doorprize tersebut rencananya akan diberikan kepada pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara atau TPS, dengan cara diundi.

Lihat Juga :  10 Pemilih Dari TPS Lain, Mencoblos di TPS 01 Basirih Selatan

Cara ini juga salah satu cara pemko Banjarmasin untuk meningkatkan partisipasi pemilih didaerah yang melaksanakan PSU.

Sebelumnya pemko juga sudah melakukan sosialisasi terhadap RT yang daerahnya melaksanakan PSU, agar berperan aktif mengajak warganya untuk menggunakan hak pilih saat PSU nanti. Dari data yang didapat ada sekitar 29.000 lebih pemilih atau dpt yang harusnya menggunakan hak suara.

Lihat Juga :  Maksimalkan PSU Banjarmasin, KPU Undang Kelima KPPS di 80 TPS

“dengan 80 TPS dengan pemilih 29.000 ini yang kita lakukan kepada ketua RT. Ketua RT diminta berperan aktif menyampaikan kepada masyarakat pemilih datang ke TPS mensukseskan PSU. pemko dan KPU berencana untuk memberikan doorprize diundi, bagi pemilih yang datang ke TPS”,Ucap Kepala Bakesbangpol Banjarmasin M. Kasman

Tiga kelurahan di kecamatan Banjarmasin Selatan yang melaksanakan PSU, yakni kelurahan Basirih Selatan, Mantuil dan Murung Raya.

Lihat Juga :  TPS 09 Mantuil 'Jemput Bola' Bagi Lansia dan Warga Sakit

Reporter Zein Pahlevi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *