Pemko Banjarmasin Dukung Keluarga Untuk Menyususi

DUTA TV BANJARMASIN – Bertempat di pemko Banjarmasin pemerintah daerah kota Banjarmasin bekerja sama dengan AIMI dan Perinasia melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dan komitmen dukungan menyusui, dalam rangka pekan menyusui sedunia tahun 2019 Sabtu (10/08/2019).

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh ketua AIMI, ketua Perinasia pusat, BKKBN Kalsel petugas kesehatan dan para ASN dilingkup pemerintah kota Banjarmasin.

Dengan tema ‘Empowering Family’ yaitu memperdayakan keluarga untuk menyusui, diharapkan kedepan peran serta keluarga terhadap ibu menyusui selalu didukung, termasuk lingkungan sekitar.

“Kami dari pemerintah kota Banjarmasin mengucapkan selamat hari pekan menyusui tahun 2019, tentu kami dari pemerintah kota sangat mendukung kepada ibu menyusui dan kami nanti akan memberlakukan peraturan untuk mendukung program ini dan akan membangun fasilitas pendukung, sepeti pojok menyusui untuk ibu menyususi,” ujar walikota Banjarmasin, Ibnu Sina kepada awak media.

Ibnu Sina

“Dari PKK sendiri menyikapinya dengan adanya penandatanganan MoU ini tentu kami merasa bersyukur, artinya pemerintah kota Banjarmasin selalu mendukung kegiatan ini dan diharapkan kedepan apa yang menjadi prioritas dari ibu menyusui bisa dihujudkan dengan kerja nyata,” harap HJ. Siti Wasilah ketua TP PKK kota Banjarmasin.

“Saya merasa bangga dan berterimakasih dengan pemerintah kota Banjarmasin yang tentu saja ini sangat membantu kami dari organisasi AIMI, yang mana dengan dukungan ini bisa membantu ibu-ibu untuk menyusui apa lagi dengan harapan Pemko Banjarmasin bisa mempasilitasi ibu menyusui dengan membangun pojok menyususi oleh pemerintah kota Banjarmasin,” tambah Nina Umar ketua umum AIMI.

Tidak hanya kegiatan komitmen dukungan menyususi dari pemerintah kota Banjarmasin saja, acara kali ini juga dirangkai dengan pelantikan pengurus Perinasia cabang Kalimantan Selatan, masa bakti tahun 2019-2022 dan seminar Empowering Family yang bertempat di aula Pemko.

Reporter : Ahmad Revan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *