Pemkab Tanah Laut Buka Seribu Rekening Tabungan Bagi Pelajar

TANAH LAUT, DUTA TV Bupati Tanah Laut, Sukamta membagikan kartu genta sambung rasa, atau generasi tangguh dari siswa menabung untuk rakyat sejahtera, kepada pelajar sekolah dasar di desa Tanjung kecamatan Bajuin.

Program genta sambung rasa ini merupakan kerjasama pemerintah kabupaten Tanah Laut dengan perbankan guna mengenalkan sejak dini menabung menggunakan buku rekening.

Lihat Juga :  Ikut PPDB Online dan Promosi, SMA PGRI 2 Banjarmasin Sukses Penuhi Target Kuota

Pembagian kartu Genta Sambung Rasa sendiri, menindaklanjuti program satu rekening satu pelajar yang merupakan salah satu bentuk aksi Indonesia menabung.

Bupati Tanah Laut, Sukamta mengungkapkan pembagian kartu Genta Sambung Rasa agar pelajar di Tanah Laut mempunyai kebiasaan untuk menabung. Sehingga kedepan anak tidak konsumtif dan boros, namun menjadi anak yang dapat mengelola uang dengan baik.

Lihat Juga :  Cegah Kerumunan, SMAN 8 Banjarmasin Bagi 3 Jadwal Daftar Ulang

“Pembagian kartu genta sambung rasa ini bertujuan agar pelajar di Tanah Laut mempunyai kebiasaan untuk menabung, sehingga kedepan tidak menjadi anak yang konsumtif dan boros,” ungkapnya.

Pekan sebelumnya Bupati Sukamta juga membagikan kartu Genta Sambung Rasa kepada para pelajar di kecamatan Pelaihari. Pemkab Tanah Laut menargetkan seribu rekening simpanan pelajar program Genta sambung rasa bagi anak-anak.

Lihat Juga :  Guru Terkonfirmasi Positif, PTM SMPN 33 Kembali Diliburkan

Reporter : Suhardadi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *