Pemkab Tala Tetapkan Status Siaga Darurat Suspect Covid-19

Forkopimda kabupaten Tanah Laut mengikuti rapat koordinasi antisipasi penyebaran virus Corona

DUTA TV TANAH LAUT – Segenap unsur SKPD dan jajaran Forkopimda kabupaten Tanah Laut mengikuti rapat koordinasi antisipasi penyebaran virus Corona, bertempat di Aula Barakat sekretariat daerah Tala Senin siang (16/03/2020).

Rakor kali ini membahas antisipasi dan dampak dari isu virus Corona atau suspect Covid-19, karena cukup meresahkan bagi seluruh kalangan masyarakat.

Sejak ditetapkan status siaga darurat suspect Covid-19 oleh pemkab Tala, maka selama 3 bulan mendatang akan dibentuk satgas penanganan siaga darurat Covid-19 sampai ke tingkat desa di Tanah Laut guna Mendukung penanganan siaga darurat Covid-19 pemkab Tala akan segera melakukan pergeseran penggunaan anggaran.

Pemkab Tala Akan Berlakukan Sistem Locked Down di Obyek Wisata

Meskipun hingga saat ini belum ditemukan adanya kasus Corona di wilayah Tanah Laut, namun pemkab Tala berencana akan memberlakukan sistem locked down atau menutup sementara obyek wisata di Bumi Tuntung Pandang. Serta akan melakukan sterilisasi atau penyemprotan desinfektan pada obyek kerumunan masyarakat.

“Hari ini kita tetapkan siaga darurat suspect Covid-19, selama 3 bulan, segera kita bentuk satgas penanganan siaga darurat Covid sampai ke tingkat desa, jangan sampai Covid masuk ke kabupaten Tala, penganggaran akan kita segera lakukan pergeseran anggaran untuk rencana aksi itu, tempat obyek kerumunan masyarakat akan kita sterilkan dengan disinfektan,” kata Sukamta, bupati Tanah Laut.

Sukamta, bupati Tanah Laut

Sukamta, bupati Tanah Laut

Sementara itu mengantisipasi terjadinya penimbunan masker ataupun barang kebutuhan pokok, pemkab Tala akan bersinergi dengan Polres dan Kejari Tanah Laut, untuk melakukan pengawasan di pasar.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.