Pemkab HSS Ukur Arah Kiblat Masjid Islamic Center

Kandangan, DUTA TV — Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, bersama majelis ulama indonesia MUI setempat melakukan pengukuran arah kiblat Masjid Islamic Center yang berada di Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya.

Pengukuran ini bertujuan untuk memastikan bahwa tidak adanya pergeseran arah kiblat, yang sebelumnya sempat diukur pada waktu peletakan batu pertama proses pengerjaan beberapa bulan lalu.

Sementara itu, dengan dipastikannya arah kiblat, diharapkan dapat mempercepat proses pengerjaan pembangunan masjid islamic center yang kini sudah memasuki tahap dua.

“Hari ini meninjau bangunan masjid sekaligus memastikan letak kiblat, alhamdulillah sudah diukur tadi oleh MUI karena ini akan segera dilakukan pemasangan keramik dan itu harus pas dengan arah kiblat, kami mengucapkan terimakasih kepada ketua MUI yang sudah berkenan hadir sekaligus menyaksikan pengukuran, insyallah nanti pemasangan keramik tidak ada persoalan karena sudah sesuai pengukuran dan mudah mudahan dengan kepastian arah kiblat ini bisa mempercepat progres pembangunan masjid yang berada di Komplek Islamic Center ini,” kata Achmad Fikry Bupati Hulu Sungai Selatan.

“Alhamdulillah tadi memang kita untuk memastikan apakah ada perubahan saat peletakan batu pertama kemaren sebenarnya sudah di ukur. Tetapi, kita takut kalau kalau selama pembangunan pondasi dan pembangunan tiang terjadi pergeseran dan ternyata alhamdulillah masih sesuai dengan pengukuran yang pertama, baik tadi secara manual ataupun secara digital tepat arah kiblatnya dan insyaallah hal ini nantinya akan membawa ketenangan kepada kita saat melakukan shalat karena kita yakin bahwa arah kiblatnya sudah sesuai,” ujar  Guru Kapuh Ketua MUI Hulu Sungai Selatan.

Hingga kini progres pembangun masjid yang berada di Komplek Islamic Center Kandangan, sudah mencapai 5% dan ditargetkan pengerjaan di tahap dua ini akan selesai pada desember mendatang.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *