Pemkab HSS Harapkan Pengurus Baru DMI Ikut Tangani Covid-19

Hulu Sungai Selatan, DUTA TVBupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan membuka secara resmi pelaksanaan musyawarah daerah Dewan Pimpinan Masjid Indonesia (DMI) periode 2016 – 2021 di aula kantor Kecamatan Kandangan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Achmad Fikry meminta organisasi DMI Hulu Sungai Selatan bisa membuat program kerja yang dapat bersinergis dengan pemerintah daerah.

Bahkan kedepannya Bupati berharap, DMI setempat mempunyai peran aktif dalam hal penanganan Covid-19 melalui program jangka pendeknya lewat berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan di lingkungan masjid.

“Kami hanya ingin meinginkan beberapa hal berkaitan dengan fungsi masjid kedepan, baik program jangka pendek dan jangka panjang, jangka pendeknya mungkin bisa masjid mempunyai peran aktif dalam menangani Covid-19, ditengah tengah ini mari kita bersinergi saling bantu karena masjid bisa melalui khutbah dan pengajian pengajian yang meyakinkan masyarakat bahwa Covid harus kita atasi Bersama,” ucap Achmad Fikry.

“Mudah-mudahan pengurus baru nanti bisa meningkatkan sejajar dengan pemerintah dan pengadilan agama sebagai lembaga yang membina masjid tentu bisa memberikan pembinaan kepada masjid, jadi ditengah tengah ada peraturan nomor sekian tentang Covid-19, jadi silahkan saja mereka melakukan ibadah seberapa banyak pun sesuai kapasitas masjid, tetapi tolong ikuti prokes, jaga jarak, memakai masker, sehingga kita tidak ingin rumah ibadah menjadi cluster penyebaran Covid-19,” tambahnya lagi.

Meski hingga kini tidak ada larangan untuk melakukan kegiatan keagamaan di tempat ibadah, namun pemerintah setempat meminta kepada seluruh pengurus masjid dan jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di lingkungan masjid.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *