Pemkab HSS Bantah Isu Penutupan Pasar

DUTA TV HSS – Tersiarnya berbagai kabar tentang adanya penutupan pasar tradisional di kabupaten Hulu Sungai Selatan yang sejak beberapa hari lalu di media sosial akibat dampak penyebaran Virus Corona, dibantah oleh Dinas Perdagangan setempat.

Bahkan Dinas Perdagangan menjelaskan, bahwa hingga saat ini pemerintah setempat tidak ada upaya langkah untuk menutup aktivitas pasar.

Seperti terpantau di pasar terpadu M. Yusi Kandangan yang juga berdampingan dengan terminal bus Kandangan ini, telah disediakan sebuah bilik untuk sterilisasi badan berisi cairan disinfektan yang telah difungsikan sejak Jumat pagi (27/03/2020).

Dengan upaya tersebut, pihaknya juga berharap dapat mencegah penyebaran Virus Corona dilingkungan pasar, tanpa harus mengganggu aktivitas jual beli masyarakat.

“Sampai saat ini di kabupaten Hulu Sungai Selatan tidak ada penutupan pasar, yang ada kita malah memperkuat kebersihan daripada pasar untuk mencegah percepatan penyakit Covid-19, itu yang terpenting,” ujar Sudiono, kepala Dinas Perdagangan Hulu Sungai Selatan.

Sudiono, kepala Dinas Perdagangan Hulu Sungai Selatan

Sudiono, kepala Dinas Perdagangan Hulu Sungai Selatan

Sementara itu, Dinas Perdagangan setempat juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa pasar tradisional yang ada di kabupaten Hulu Sungai Selatan, yakni di pasar terpadu M. Yusi, Pasar Los Batu Kandangan, serta pasar Senin Nagara.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *