Pemindahan TPS di Belakang Gedung Taekwondo di Protes Warga

Banjarmasin, DUTA TVWarga Jalan Sultan Adam atau tepatnya di belakang Gedung Taekwondo Banjarmasin, menggelar pertemuan dengan perwakilan pihak Dinas Lingkungan Hidup kota Banjarmasin.

Pertemuan ini buntut dari aksi protes dan penolakan dari warga sekitar TPS karena lingkungannya dijadikan TPS 3R, pasca terjadinya pemindahan TPS di kawasan Malkon Temon.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah warga mengeluhkan terkait pemindahan TPS Malkon Temon ke tempat itu, mereka menilai pemindahan terlalu terburu- buru dan tidak ada pemberitahuan kepada warga sekitar, selain itu bau yang menyengat dan air limbah sampah juga menjadi keluhan warga sekitar.

Mereka meminta pemerintah kota bisa memberikan solusi agar dampak lingkungan yang dirasakan warga bisa diatasi.

“Masyarakat bisa aja menerima dengan sarat ada amdal dan SOP, jadi bisa meanukan ke masyarakat tidak ada pemberitahuan dati RT, kita protes dulu langsung spanduk kami itu perguruan tinggi ada kalau kada diangkut jadi masyarakat menolak, tidak mengeluarkan bau,” kata  Syamsudin Ketua RT 36 Kelurahan Surgi Mufti.

Syamsudin Ketua RT 36 Kelurahan Surgi Mufti

Syamsudin Ketua RT 36 Kelurahan Surgi Mufti

“Pada prinsipnya mereka mengharapkan tidak menimbulkan dampak ke warga, kita berusaha memenuhi permintaan tidak semua sampah kesini karena terbagi, insyaallah tidak bermasalah karena sampah tidak sempat terdiam dan tidak berhamburan,” ucap  Marzuki Kabid Kebersihan DLH Kota Banjarmasin.

Marzuki Kabid Kebersihan DLH Kota Banjarmasin

Marzuki Kabid Kebersihan DLH Kota Banjarmasin

Saat ini TPS 3R di belakang Gedung Taekwondo tetap dibuka oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, dengan tetap mentaati prosedur yang sudah diatur oleh pemerintah kota.

Reporter : Zein Pahlevi & Nina Megasari

 

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *