Pemetaan Potensi Wisata Petualangan Tirta

DUTA TV BANJARMASIN – Pemrov Kalimantan Selatan bersama dengan deputi kementrian pariwisata Republik Indonesia, melakukan pemetaan potensi Wisata Petualangan Tirta atau wisata alam di alam untuk diperkenalkan ke kancah internasional.

Pemetaan wisata air ini menyusul kondisi geografis provinsi Kalimantan Selatan yang dikenal mempunyai banyak sungai seperti sungai Martapura yang terus menyambung dan menghubungan ke kabupaten Banjar, hingga ke perbatasan alur Sungai Barito.

Bekal yang dimiliki daerah ini nantinya akan ditunjang dengan inovasi baik dari sisi tradisi, budaya, maupun petualangan.

“Selama ini berkembang sendiri, yang kita ingin hasil dari diskusi ini spot mana yang kita jual dengan skala internasional misalnya arum jeram,” tutur Alexander Reyaan Asdep Pengembangan Wisata Alam & Buatan Kementrian Pariwista RI

“Kegiatan ini digagas oleh kementrian pariwsaita melauli deputi. Berdisikusi dengan kita dan komunitas, seperti pasar terapung, wisata tirta ini ada juga buatan, ada lagi wisata bahari seperti menyelam dan lain-lain,” ujar Dahnial Kifli Kadis Pariwisata Kalsel.

Saat ini tempat wisata unggulan di Kalsel masih terpusat pada wisata tradisi seperti pasar terapung dan susur sungai saja. Sehingga perlu didongkrak dalam atau dibukanya wisata – wisata baru yang ada di Kalsel.

Reporter : Rahmatillah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *