Pemerintah Tambah Alat Thermal Scanning di Pintu Keberangkatan Bandara

DUTA TV BANJARBARU – Sejak dipasang pada Januari 2020 lalu, alat thermal scanning yang dipasang kantor Kesehatan Pelabuhan Indonesia, di pintu kedatangan Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru, belum menemukan penumpang suspect demam tinggi.

Kendati demikian sejak dibentuknya Gugus Tugas oleh Pemprov Kalsel, untuk mengantisipasi wabah virus corona, akan menambah satu lagi alat tersebut di Bandara Syamnoor, yakni di pintu keberangkatan.

Kendati alat thermal scanning hanya mendeteksi panas tubuh penumpang pesawat, namun dengan indikasi panas tubuh tinggi, petugas bisa melakukan pemeriksaan penumpang suspect secara terperinci.

Menurut juru bicara Gugus Tugas HM Muslim, pihaknya akan menambahkan satu alat lagi di Bandara, yakni di pintu keberangkatan karena sementara ini yang di monitor hanya penumpang yang dating.

“Gugus Tugas akan menambah alat thermal scanning,” ujar HM Muslim  Juru Bicara Gugus Tugas

Dengan demikian penumpang yang berada di terminal keberangkatan dan kedatangan Bandara Syamnoor dapat dipantau, panas suhu tubuhnya sebelum berangkat, maupun saat tiba di Bandara, sebagai salah satu pintu masuk ke banua.

Reporter : Tarida Sitompul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *