Pemerintah Kota Banjarmasin Siap Jamin Biaya Operasi Bocah Tanpa Lobang Anus

DUTA TV BANJARMASIN – Orang tua Muhammad Rizky (4) warga jalan Kuin Kecil kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan yang sebelumnya dikabarkan tak memiliki lobang anus kini dapat bernafas lega.

Pasalnya di tengah keterbatasan ekonomi dengan penghasilan yang pas-pasan, pasangan Niah dan Sugianoor ini telah menemukan jalan keluar terkait rencana pengobatan sang anak.

Kepastian itu mereka dapat setelah wakil walikota Banjarmasin Hermansyah menemui langsung bocah tersebut, dengan rela berjalan 1 kilometer untuk sampai ke tempat tinggal orang tua Rizky usai membuka program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), Kamis (11/7/2019).

Baca juga :Wakil Walikota Banjarmasin Buka Secara Resmi Program TMMD 105

Melihat kondisi sang bocah, Herman yang telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kota Banjarmasin menyebutkan pemerintah siap menjamin segala biaya pengobatan dan operasi Rizky yang di jadwalkan tahun depan, terlebih jika Rumah Sakit Sultan Suriansyah dapat beroperasi.

“Kami menjamin kepada mereka untuk dibebaskan biaya, kami nanti membicarakan kepada mereka sampai umur 5 tahun bagaimana teknisnya, semoga Rumah Sakit kita Sultan Suriansyah cepat beroperasi, kami sebagai pemerintah menjamin tidak bayar,” tegasnya

“Dari Dinas Kesehatan siap dibantu kata wakil Walikota, Alhamdulillah katanya operasi gratis, katanya minta surat kartu keluarga dari sini, sangat senang dan segera diurus,” kata Niah.

Keputusan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga Muhammad Rizky, terlebih upaya mereka mencarikan uang lebih guna pengobatan bocah empat tahun tersebut.

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *